Perkosaan Angkot M-26, 3 Pelaku Ditangkap

Sketsa pemerkosa di dalam angkot
Sumber :
  • Iwan Kurniawan/VIVAnews

VIVAnews - Kepolisian Resor Depok telah mengamankan tiga orang tersangka pelaku pemerkosa terhadap Rs yang diperkosa di dalam angkutan umum M-26, beberapa waktu lalu. Saat ini ketiganya sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik.

"Sudah tiga yang ditangkap, dan kami masih mengejar satu orang lagi, sekarang dia masih buron," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab, Sabtu 24 Desember 2011.

Sayangnya Untung tidak menjelaskan lokasi penangkapan terhadap ketiga pelaku pemerkosaan tersebut. Namun, dia memastikan tim gabungan dari Polres Depok dan Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap semua pelaku. "Kalau teknisnya urusan penyidik," jelas Untung.

Polda Metro Jaya sempat meliris beberapa sketsa pelaku pemerkosa Rs, Berdasarkan keterangan Rs kepada penyidik, salah satu pelaku berusia sekitar 27 tahun, berambut ikal, bertubuh kurus sedang, berlogat melayu kasar, dan sedikit berkumis.

Sementara itu, pelaku lainnya, menurut Rs, berusia sekitar 27-30 tahun, kulit putih, logat melayu kasar, badan kurus, rambut lurus, memakai kaos putih, dan celana jeans

"Sketsa wajah berhasil, namun masih dibutuhkan alat bukti lain," ujar Kasubdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, Helmi Santika.

Sketsa pelaku, kata Helmi, dibuat oleh ahli berdasarkan keterangan korban hingga ciri khusus seperti, bentuk dahi, pipi, hidung, dan bibir. "Saat sketsa ditunjukkan kepada korban dan ditanya apakah mendekati rupa pelaku, korban bilang iya," jelasnya.

Helmi menyatakan, sketsa wajah pelaku akan disebar ke masyarakat. Jika masyarakat melihat orang dengan ciri-ciri yang sama bisa memberikan informasi ke nomor : 0816782000 atau 0816851777.

Seperti diketahui, Rs yang berusia 40 tahun menjadi korban perampokan yang disertai dengan pemerkosaan di angkot M-26 pada 14 Desember 2011. Ketika itu, dia akan membeli sayur di Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok sekitar pukul 04.00 WIB. (adi)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024