Fauzi Bowo Tinjau Malam Natal di 7 Gereja

Fauzi Bowo Pantau Arus Balik
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) berkeliling mengunjungi gereja-gereja di lima wilayah DKI Jakarta pada malam Natal, Jumat 24 Desember 2011.

Sebelumnya, gubernur yang akrab disapa Foke ini menghadiri perayaan Natal bersama di Gelora Bung Karno. Setelah itu, ia langsung menuju Balai Kota untuk bergabung dengan anggota FKPD.

Rombongan berangkat dari gedung Balai Kota pukul 19.00 dan mengunjungi enam gereja di Jakarta. Gereja yang dikunjungi adalah Gereja Immanuel, Katedral Jakarta Pusat, GBPK Sumur Batu, Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Jakarta Utara, Gereja Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Gereja Bukit Moria Tebet, serta Gereja Kristoforus Grogol.

Di depan para jemaat, Foke menyampaikan rasa terima kasihnya pada umat Kristiani di Jakarta karena telah bekerja keras membuat suasana perayaan jadi kondusif. "Kami menjamin seluruh umat bisa melaksanakan kegiatan peribadatannya dengan bebas, tanpa diskriminasi," kata Foke dalam sambutan yang disampaikan di Gereja Immanuel.

Untuk pengamanan perayaan Natal tahun ini, Polda Metro Jaya menerjunkan 4.900 personelnya termasuk tim Gegana. Menurut Kapolda Metro Jaya Untung S. Radjab, akan ada bantuan dari sejumlah ormas masyarakat untuk tambahan pengamanan. (adi)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024