Tantowi: Prijanto Mundur, Puncak Ketegangan

Prijanto
Sumber :

VIVAnews - Keputusan mundur Prijanto sebagai Wakil Gubernur DKI memancing beragam komentar. Bagi anggota Komisi I DPR RI yang juga mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI periode 2012–2017, Tantowi Yahya, hubungan antara Prijanto dengan Gubernur DKI Fauzi Bowo selama ini  memang kurang begitu harmonis.
 
“Prijanto merasa kurang diperankan oleh Fauzi Bowo, sebagai Wakil Gubernur DKI. Pengunduran diri ini merupakan puncak ketegangan antara mereka,” ujar Tantowi Yahya, di Jakarta, Minggu, 25 Desember 2011.

Menurut Tantowi, pengunduran diri ini merupakan hak politik bagi Prijanto. Namun ketika dikonfirmasi apakah keputusan vital ini merupakan bagian strategi Prijanto dalam memanaskan ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pemilugub) DKI 2012 mendatang, Tantowi mengaku tak tahu. “Saya kurang tahu persis. Tapi kalau itu benar, saya menyambut baik keinginan tersebut,” kata Tantowi.

Tantowi berpendapat, Prijanto merupakan sosok yang potensial untuk tampil sebagai pemimpin Jakarta. Sebagai pemimpin yang berasal dari kalangan militer, Prijanto pun dikenal sebagai sosok yang tegas, santun, dan aspiratif. “Sayangnya potensi Prijanto ini tidak dioptimalkan oleh Fauzi Bowo,” ungkapnya.
 
Tantowi pun mengaku kemunduran Prijanto ini tak menutup kemungkinan bagi keduanya untuk melakukan koalisi dalam laga Pemilugub, Juli 2012 nanti. Terlebih, Prijanto dan Tantowi sebelumnya telah sempat bertemu beberapa kali untuk saling menjajaki kekurangan dan kelebihan maisng-masing.

“Apakah nantinya saya yang akan menjadi Gubernur dan Prijanto tetap akan menjadi Wakil Gubernur, saya kira hal tersebut bisa saja terjadi. Tapi semua itu tentunya masih harus menunggu keputusan DPP Partai Golkar,” kata Tantowi.

Sebelumnya, sempat menitikkan air mata, Prijanto mengungkapkan alasannya mundur. Tak ada kaitan dengan rencana maju pemilihan gubernur 2012.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

"Satu hal saya tekankan, pengunduran diri saya pasti rawan komentar. Prijanto mencari sensasi, simpati, membuat opini bahwa dia di-zholimi dalam konteks Pilkada. Saya katakan, tidak ada hubungannya pengunduran diri saya dengan Pilkada. Sebab saya memang sudah mau mundur sejak dua tahun lalu," tegasnya. (umi)

Baca juga: Foke Sayangkan Pengunduran Diri Prijanto

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024