Polda Larang Konvoi Malam Tahun Baru

Perayaan Tahun Baru 2011 Di Jakarta
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Sebanyak 4.000 personel polisi lalu lintas dari Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk menjaga jalan Jakarta pada malam pergantian tahun baru. Pengaturan akan dikonsentrasikan pada tempat yang diperkirakan akan dipadati warga Jakarta saat pergantian tahun.

Kawasan itu adalah Monas, Taman Impian Jaya Ancol, Bunderan Hotel Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah dan beberapa tempat lain.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengimbau agar warga memantuhi aturan untuk menjaga keselamatan.

"Dimohon seluruh masyarakat mematuhi rambu-rambu,  tidak menggunakan bak terbuka atau truk, dan dilarang naik di atap,  Tidak parkir kendaraan sembarangan tempat," ujar Sigit, Selasa 27 Desember 2011.

Selain itu, kata Sigit, kendaraan roda dua  diwajibkan menggunakan helm SNI, sesuai dengan fungsinya, dan dilarang ditumpangi lebih dari dua orang. Wajib menggunakan jalur kiri dan gunakan lampu utama serta motor tidak membuka saringan knalpot.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

"Dilarang membawa senpi (senjata api), sajam (senjata tajam), dan petasan yang dapat merugikan orang lain. Tidak boleh pasang sirine pada mobil pribadi," kata Sigit.

Sementara itu tidak akan ada penutupan jalan seperti di kawasan Bunderan HI,  tapi masyarakat pengguna kendaraan pribadi diminta hanya melintasi kawasan itu dan tidak parkir di sembarang tempat agar tidak macet.

Larangan parkir khusus di kawasan HI dan jalan Jenderal Sudirman yang menjadi tempat perayaan malam perayaan tahun baru. Parkir sepeda motor di Monas dan tempat-tempat parkir yang telah ada seperti gedung parkir sekitar.

"Bagi yang melanggar akan kita tertibkan," kata Sigit. (eh)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

 Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024