Cerita Otak Pelaku Perkosaan di Angkot M-26

angkot m-26, barang bukti pemerkosaan
Sumber :

VIVAnews -  Tersangka JR, diketahui sebagai otak kelompok M-26 yang melakukan perampokan dan perkosaan terhadap RS, seorang wanita warga Depok, Jawa Barat. JR adalah orang yang paling ditakuti dalam kelompok itu, meski usianya masih 18 tahun.

Seperti disampaikan Kepala Resor Depok, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, JR adalah residivis kasus penggelapan yang baru 1,5 bulan keluar penjara. Dia kerap mengancam anggota kelompok itu setiap kali akan beraksi.

Penjelasan Kapolres dikuatkan dengan pengakuan tersangka DD yang ditangkap bersama JR dan AI di kawasan Bandung, Jawa Barat, Sabtu dini hari, 24 Desember 2011.

"Dari pengakuan Saad juga menjelaskan kalau JR ini sangat kasar dan ditakuti,  padahal paling muda. Tapi dia otak setiap aksi kejahatan pada kelompok ini," ujar Mulyadi Kaharni di Polda Metro Jaya, Kamis 29 Desember 2011.

Ditambahkan Mulyadi, JR merupakan kekasih dari AI yang saat kejadian perkosaan ada di dalam angkot M-26 itu. Selain mengancam temannya, JR  juga mengancam kekasihnya untuk mengikuti kemanapun dia pergi.

Karena ada ancaman dari JR, para tersangka kemudian ikut melarikan diri ke beberapa tempat seperti di Bekasi, Cirebon, Padalarang, dan Bandung.

Sementara AI, yang sebelumnya disebut membantu pelarian pelaku, kata Mulyadi, hanya memiliki uang pas-pasan. Karena dalam pelariannya, pelaku menggunakan fasilitas umum.

"AI juga menggunakan fasilitas umum, naik truk, naik taksi, sebelum ikut kabur keluar kota," pungkas Mulyadi. (eh)

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke Semifinal Piala Asia U-23 setelah menyikirkan Korea Selatan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024