Macet Panjang, Ribuan Kendaraan Masuk Puncak

Puncak Liburan Lebaran
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sejak pagi, ribuan kendaraan pribadi dari arah Jakarta mulai terlihat menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Migrasi masyarakat yang akan menghabiskan libur tahun baru ini membuat Jalan Raya Puncak mengalami kemacetan total.

Guna mengurangi kemacetan, pemberlakukan one way atau satu jalur dari arah Jakarta menuju Puncak dilakukan dari pintu tol Ciawi hingga Gadog.

Salah seorang warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bernama Bambang (40), mengatakan, keputusan untuk berangkat ke Puncak satu hari sebelum tahun baru untuk menghindari macet. Tapi situasinya malah macet parah.

"Kami datang sekarang, takut kalau datang besok macet total. Tapi sama saja, sejak pagi sudah macet," kata Bambang kepada VIVAnews.com, Jumat, 30 Desember 2011.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Hery Santoso, mengatakan, guna mengurai kemacetan di Puncak, akan dikerahkan tiga patroli sepeda motor untuk membuka tutup jalan, untuk sistem one way. Mereka akan ditugaskan di beat belakang, beat tengah dan beat depan.

"Ketiga pengendara sepeda motor ini, akan bergerak jika situasi di Puncak terjadi macet dan penggelembungan kendaraan," jelasnya.

Karena itu, masyarakat tetap diimbau untuk menggunakan jalan alternatif, karena kawasan Puncak akan ditutup total dari dua jalur pada malam tahun baru. Sementara kendaraan motor diperbolehkan untuk melintasi Puncak.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang
Gedung Bank Mandiri

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Bank Mandiri menerapkan strategi optimalisasi pengelolaan aset liabilitas yang dipantau secara prudent dengan tetap menerapkan seluruh aspek dalam manajemen risiko.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024