Pos Pemuda Pancasila Dilempari Batu

Sumber :
  • Reza Putra/ VIVAnews.com

VIVAnews - Sebuah keributan terjadi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Satu kelompok massa mendatangi pos wilayah Pemuda Pancasila lalu menyerang pos tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, Anton, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB, Senin 2 Januari 2012. Kelompok massa yang berbau kedaerahan itu mendatangi pos wilayah Pemuda Pancasila. Sebuah komputer dan tiga sepeda motor kemudian dirusak. 

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

"Mereka datang sambil membawa parang, kayu, dan benda berbahaya lain. Motor yang terparkir di depan pos tersebut menjadi rusak diamuk masa," ujar Anton, Senin 2 Januari 2012.

Menurut Anton, saat itu tidak ada orang dari kelompok Pemuda Pancasila yang ada di pos tersebut, sehingga tidak ada korban jiwa dalan peristiwa tersebut. Dirinya menduga jika penyerangan tersebut dipicu dari bentrok yang terjadi sebelumnya, antara Pemuda Pancasila dengan kelompok penyerang yang terjadi di kawasan Ciledug, Senin dini hari tadi.

Menurut keterangan Kapolres Jakarta Selatan  Komisaris Besar Imam Sugianto,  tidak ada bentrok antar dua kelompok massa, yang terjadi hanyalah pelemparan batu ke pos wilayah Pemuda Pancasila.

"Jadi kelompok yang datang dari Ciledug, melintasi poswil PP lalu melempari pos tersebut sehingga jadi hancur kacanya dan rusak di berbagai bagian, tetapi kalau motor yang rusak belum teridentifikasi," kata Imam saat dihubungi terpisah.

Sempat beredar kabar jika massa dari Pemuda Pancasila berkumpul di kawasan Tanah Kusir untuk menyerang balik, tetapi hal tersebut dibantah oleh Imam. Pihaknya sudah mendatangi langsung tempat tersebut tetapi tidak ada apapun.

"Anggota satu peleton sudah saya terjunkan untuk menjaga dua tempat tersebut. Saat ini sudah kondusif," kata Imam. (eh)

Fairuz A Rafiq dirawat di rumah sakit saat momen Lebaran

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Fairuz A Rafiq dengan sang buah hati, Eijaz beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024