Jalan Sudirman Didesak Segera Diperbaiki

Gorong-gorong di Jalan Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmatyas, menyayangkan banyaknya kecelakaan yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, tepatnya di depan Gedung BRI.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Jalur itu rawan karena kontur jalannya belum sempurna akibat pengerjaan proyek rehabilitasi gorong-gorong.

"Iya, saya mendengar banyak terjadi kecelakaan di situ. Memang kondisi jalan tersebut masih ada yang ditutup kerikil dan sebagian diaspal, tapi masih tahap satu yang mudah hancur," kata Sigit di kantornya, Jakarta, Rabu 4 Januari 2012.

Dia mengharapkan agar pihak kontraktor segera memperbaiki jalan seperti semula. Pihaknya juga akan memantau setiap hari perkembangan pekerjaan tersebut. Jika tetap tidak diperbaiki, pihaknya akan memberikan teguran.

"Saya mengimbau agar bisa cepat diselesaikan dan kembali sesuai dengan fungsinya," kata Sigit.

Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Gedung BRI sangat memprihatinkan. Setidaknya sebanyak 11 pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan kemarin. Mereka terjatuh karena jalan yang begitu licin akibat banyaknya pasir dan oli yang masih tercecer di aspal yang baru dikerjakan.

Bahkan, ada pengendara wanita yang sampai dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka berat. Biasanya banyak yang terkena luka di bagian sikut dan lutut. (art)

Konferensi pers terkait diamankannya 3 orang dari 8 terdakwa korupsi kredit macet Bank BNI 46 Pontianak di Kejari Pontianak.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Tiga koruptor kasus korupsi kredit macet BNI 46 Pontianak, yakni Tri Maryanto, Yuliansyah dan Siswanto dieksekusi Tim Eksekusi Jaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024