Pohon Timpa 4 Motor dan 1 Mobil di Dukuh Atas

Pohon Tumbang di Agus Salim
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Hujan deras yang terjadi di hampir seluruh wilayah Jakarta mulai menyebabkan pohon tumbang dan genangan air. Akibat kondisi ini, lalulintas Jakarta juga mulai mengalami kemacetan panjang.

Saat hujan turun, angin kencang juga melanda kawasan Bunderan Hotel Indonesia. Sapuan angin kencang bahkan terasa lebih dari lima menit, dan membuat sejumlah karyawan yang berada di kawasan itu khawatir.

Puluhan orang yang sedang menunggu mobil di kawasan HI langsung masuk ke Menara BCA. Mereka berkerumum di lobi gedung karena hujan deras dengan angin kencang terjadi cukup lama dan tidak biasanya.

"Hampir lima menit angin kencang sekali. Banyak orang masuk gedung karena khawatir," ujar Herry Susanto kepada VIVAnews.com, Kamis, 5 Januari 2012.

Sementara itu, selain tiang lampu, pohon tumbang yang terjadi di halte busway Dukuh Atas menimpa empat kendaraan roda dua dan satu mobil. Kondisi ini membuat kondisi lalu lintas dari menuju Blok M mengalami kemacetan parah. Hampir seluruh wilayah Jakarta saat ini menjadi semrawut.

Pohon dengan ukuran besar tumbang tidak jauh dari Istana Negera dan menutup satu ruas jalan, atau tepatnya berada di jalan Medan Merdeka Timur.

Pohon tumbang lainnya juga berada di Jalan Abdul Muis Tanah Abang, depan Stasiun Gambir yang saat ini sudah menutup dua lajur jalan. Pengguna jalan diimbau untuk waspada dan menghindari kawasan yang saat ini dilanda macet akibat terhambat pohon tumbang dan genangan air. (adi)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah
Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahan produksi farmasi masih sangat tergantung pada impor dari luar negeri. Makanya, Jokowi mengingatkan kembali agar Kementerian K

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024