Enam Pohon Tumbang di Jakarta Timur

Pohon Tumbang di Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah DKI Jakarta, menyebabkan pohon-pohon bertumbangan. Di Jakarta Timur, setidaknya ada enam pohon berukuran besar yang tumbang dalam waktu yang hampir bersamaan.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVAnews.com, masing-masing pohon tumbang itu terdapat di Jala Raya Kalimalang Cipinang Melayu, tepatnya di depan RS Harum. Pohon yang tumbang adalah jenis angsana dengan diameter 60 sentimeter. Pohon tersebut sempat membuat lalu lintas tersendat karena menutup jalan.

Kemudian  di Jalan Arafuru Durensawit, jenisnya pohon angsana dengan diameter 30 sentimeter. Selain itu  di Jalan Sentra Primer tepatnya di depan kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Jenis pohon yang tumbang  adalah flamboyan dengan diameter 50 sentimeter.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Lalu yang terakhir adalah tiga pohon angsana dengan diameter 10 sentimeter di Jalan Terusan I Gusti Ngrah Rai, Pondok Kopi. Beruntung tidak ada korban. Saat ini pohon-pohon itu masih dalam penanganan petugas.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur, Tuti Erwina Haryanti, saat dikonfirmasi mengatakan seluruh pohon tumbang ini sudah dalam proses evakuasi menggunakan gergaji mesin dan mobil kijang bak terbuka.

"Sejumlah petugas dari seksi pertamanan di masing-masing kecamatan telah dikerahkan ke lokasi pohon tumbang tersebut," ujar Erwina di Jakarta, 5 Desember 2011.
 
Tangerang Macet

Hujan lebat yang mengakibatkan pohon bertumbangan juga terjadi di Tangerang. Seperti di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, pohon tumbang mengenai kabel listrik di kawasan tersebut. Sempat menutup jalan, namun petugas setempat sudah membenahi.

Sementara di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, sejumlah ranting pohon tampak tumbang. Akibat hujan deras ini juga arus lalu lintas padat merayap untuk yang mengarah ke Serpong. Kemacetan parah juga terjadi di GT Tangerang-Jakarta.

Sementara sejumlah rambu lalu lintas seperti di komplek ITC BSD Serpong, juga mengalami tumbang akibat hujan angin.

Laporan : Muhammad Iyus | Tangerang, eh

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024