10 Pohon Tumbang di Jakarta Utara

Pohon Tumbang di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews- Akibat hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 14.00 hingga 16.00 WIB sore tadi, sedikitnya 10 pohon di Jakarta Utara Tumbang.

Pohon-pohon tersebut jatuh ke jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas disejumlah tempat, bahkan mengakibatkan kemacetan cukup panjang.

Kasie Jalur Hijau Sudin Pertamanan Jakut Isdiantoro, mengatakan sepuluh pohon yang tumbang itu akibat diterpa hujan lebat dan angin kencang. Beruntung peristiwa itu tidak menimpa rumah atau kendaraan yang melintas.

Lokasi pohon tumbang tersebut, yaitu di jalan Cakung Cilincing  2 pohon tumbang, Sunter Agung 2 pohon, Perintis Kemerdekaan 1 pohon, di depan SMP 207 Tanjungpriok 1 pohon, Yos Sudarso 1 pohon, Danau Sunter Barat 1 pohon, belakang kantor pos Kebon Bawang 1 pohon, dan jalan Gaya Motor Sungai Bambu 1 pohon.  "Rata-rata pohon tumbang tersebut berjenis angsana, mahoni, dan asem kranji, dengan diameter 15 sampai 35 sentimeter dan memiliki panjang pohon rata-rata dari 5 meter sampai 8 meter," ujarnya, di Jakarta, Kamis 5 Januari 2011.

Tumbangnya kesepuluh pohon tersebut membuat sejumlah lokasi terjadi kemacetan yang cukup panjang. Saat ini petugas telah mengevakuasi pohon-pohon tumbang tersebut, agar kemacetan bisa terurai.

Isdiantoro menghimbau kepada para pengendara agar berhati-hati melintas di bawah pohon, sebab dikhawatirkan terjadi pohon tumbang dan menimpa kendaraan. "Bila terjadi hujan lebat disertai angin kencang, disarankan para pengendara sepeda motor meneduh. Bila melintas disaat turun hujan disarankan melintas ditengah jalan dan jangan dipinggir jalan, agar tidak tertimpa pohon," ujarnya. Laporan: Arnes Ritonga, Jakarta Utara

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024