Cagub Faisal Basri: Ini Hari Raya Bersepeda

Calon Gubernur DKI Faisal Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews- Pagi ini, kandidat calon Gubernur DKI Jakarta dari kalangan independen, Faisal Basri bersepeda di kawasan Sudirman, Jakarta. Aksi sepeda kandidat yang juga ekonom ini sempat terhenti karena hujan mengguyur Jakarta di pagi hari.

Faisal Basri bersepeda mulai dari rumahnya di kawasan Ciasem, Blok S, Jakarta Selatan, Minggu 8 Januari 2012. Dia sempat berhenti sejenak di depan Wisma BNI, Jalan Jenderal Sudirman, lantaran hujan kembali mengguyur Jakarta.

"Kapanlagi kita bisa menghirup udara Jakarta yang tidak terlalu kotor, saya biasa bersepeda dengan keluarga dan anak-anak. Apalagi saat ada car free day seperti ini," kata Faisal saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu 8 Januari 2012.

Setelah hujan reda, pria berkacamata itu kembali melanjutkan aktivitasnya. Dengan mengenakan jas hujan, dia kembali bersepeda mengitari kawasan car free day atau hari bebas berkendara.

"Ini hari raya-nya orang bersepeda," kata Faisal yang tampak ditemani putranya. Menurut Faisal, adanya car free day bisa memfasilitasi masyarakat yang ingin bersepeda.

"Karena sejak dulu sepeda tidak difasilitasi kan? Kita jadi takut naik sepeda, kita punya sepeda juga sejak ada car free day kan. Sebelumnya ya cuma disekeliling rumah aja kan. Memang sangat ironis kalau orang yang mau hidup sehat lantas dipersulit," ujarnya.

Hari ini Jakarta diguyur hujan deras sejak pagi. Kawasan car free day yang biasanya diramaikan oleh masyarakat yang ingin olahraga dan bersepeda itu tampak tidak seramai biasanya.

"Car free day sensitif terhadap hujan rupanya, jadi hari ini agak sepi ya. Tapi ini tadi nggak crowded sih ya bersepedanya enak," kata pria peraih Master of Arts bidang ekonomi, Vanderbilt University, Nashville, Tennessee, Amerika, ini.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23
Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024