DKI Kebut Perbaikan 106 Titik Jalan Rusak

Perbaikan Jalan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pekerjaan perbaikan jalan rusak di Jakarta mulai dikebut Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta. Ada 106 ruas jalan rusak di Jakarta akan diperbaiki dengan sistem betonisasi.

Perbaikan diperkirakan akan selesai pada semester I atau pada Januari hingga Juni 2012. Perbaikan dengan betonisasi dilakukan di ruas jalan yang rusak berat, dengan layering bila rusak sedang, dan sistem levelling dan patching bagi jalan yang rusak ringan.

"Kami terus melaksanakan program yang prioritas bagi kepentingan masyarakat. Perbaikan jalan rusak terus digenjot, meminimalisasi tingkat kecelakaan kendaraan di jalan," ujar Kepala Dinas PU DKI Jakarta, Erry Basworo, Selasa, 10 Januari 2012.

Menurut Erry, seluruh proses tender sudah dilaksanakan pada Desember tahun lalu. Penandatangan kontrak perbaikan jalan juga sudah dilakukan. Khusus perbaikan jalan rusak dimasukkan dalam program multiyears yang membutuhkan anggaran sebesar Rp89 miliar.

"Sedang diupayakan agar kegiatan itu bisa terlaksana bulan ini," katanya.

Dinas Pekerjaan Umum meminta masyarakat agar sabar menanti pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan rusak. Perbaikan diharapkan selesai sesuai target.

Ada perbedaan perbaikan jalan dengan tahun sebelumnya. Hal ini terkait dengan ruas jalan nasional yang mulai tahun ini langsung ditangani Kementerian Pekerjaan Umum. Beberapa ruas jalan nasional yang telah diperbaiki, antara lain Jalan S. Parman, Gatot Subroto, dan Latumenten.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024