Ratusan Rumah di Tangerang Banjir 80 Cm

Banjir di Semanan Jakarta Barat pada tahun 2007
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang merendam ratusan rumah warga di kompleks Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu 11 Januari 2012. Ketinggian air mencapai 80 centimeter atau selutut orang dewasa.

Akibat banjir, aktivitas 153 kepala keluarga di delapan RT di kawasan itu menjadi terganggu. Sebagian besar warga terpaksa harus memindahkan harta benda miliknya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam air.

"Sudah jadi langganan banjir. Kalau hujan deras banjir setinggi ini sudah biasa bagi warga. Letak perumahan memang lebih rendah dari aliran kali. Harapan kami, pemerintah bisa segera bertindak," kata Mumu Muhamad kepada VIVAnews.com, Rabu, 11 Januari 2012.

Menurut Mumu genangan air bahkan bisa meninggi lagi dan pemukiman terancam terendam sepanjang awal bulan ini. Bahkan genangan air terkadang bisa mencapai satu meter.

"Khawatir lebih parah lagi banjirnya. Harapan kita pemerintah daerah bisa segera bertindak," katanya.

Hujan dengan intensitas tinggi yang kerap mengguyur kawasan Tangerang menjelang malam hari membuat luapan Kali Sabi yang mengelilingi perumahan itu.

"Memang ada bantuan pemerintah berupa pompa penyedot air, tapi kadang tidak berfungsi baik dan kami sendiri kesulitan untuk membuang air karena letak perumahan kami lebih rendah dari aliran kali," katanya. Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang (adi)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024