Massa 77 Organisasi Demo Istana Hari Ini

Demo Agraria di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Massa dari 77 organisasi dan lembaga swadaya masyarakat serta politisi berdemonstrasi ke Istana Negara pada Kamis, 12 Januari 2012 ini. Mereka merupakan bagian dari Sekretariat Bersama Pemulihan Hak-hak Rakyat Indonesia.

Selain berdemonstrasi di Jakarta, mereka juga mengkoordinasikan demonstrasi di 27 provinsi lain. "Di Jakarta, aksi dimulai dari pukul 09 dari Istana menuju DPR, menuntut pelaksanaan reforma agraria, pembaruan desa dan keadilan ekologis," kata Iwan Nurdin, Deputi Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria, salah satu organisasi yang tergabung dalam Sekber ini.

Dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Sekber menyatakan, dewasa ini, praktik perampasan tanah dan sumber-sumber kehidupan rakyat yang difasilitasi oleh pemerintah kian brutal. Untuk mengamankan kepentingan korporasi, baik pemerintah pusat maupun daerah dengan sengaja menggunakan aparat keamanan dan pam swakarsa untukĀ  menembak, membunuh, menangkap dan melakukan berbagai bentuk kekerasan lainnya kepada rakyat, termasuk kepada perempuan dan anak-anak.

Massa aksi di Jakarta sendiri diperkirakan mencapai 20.000 orang. Mereka akan memulai reli dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, kemudian bergerak menuju Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman dan kemudian berbelok ke arah Jalan S Parman menuju gedung DPR.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024