Legislator Minta Pendemo Agraria Dibebaskan

Demo Agraria di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Anggota Hukum DPR Syarifuddin Suding meminta kepolisian lebih bijak dalam menangani aksi demonstrasi yang berakhir ricuh, hari ini. Dia meminta pendemo yang sempat diamankan agar segera dibebaskan.

Pendemo yang diamankan itu adalah petani asal Tasikmalaya bernama Wawan. "Tuntutan teman-teman pengunjung rasa supaya dia dibebaskan. Saya komunikasikan agar tidak dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Suding di Gedung DPR, Kamis 12 Januari 2012.

Meski demikian, dia berharap agar aksi demo dilakukan secara santun. Setiap warga, imbuhnya, bisa saja menyampaikan aspirasi. "Tapi, tidak melakukan anarki karena berakibat fatal," imbuh politisi asal Fraksi Hanura itu.

Para pendemo menilai DPR dan pemerintah membuat undang-undang yang merugikan rakyat? Suding berkilah bahwa undang-undang dibuat secara terbuka sehingga rakyat bisa mengontrol prosesnya.  "Kami juga berharap setiap rancangan undang-undang diproses sedapat mungkin prorakyat." (eh)

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024