Golkar Tetapkan Empat Calon Untuk DKI 1

Aburizal Bakrie di Rapimnas Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012, Partai Golkar sudah menyiapkan empat nama calon yang bakal ikut bertarung dalam bursa Calon Gubernur DKI.

"Ada empat nama yang selama ini ramai dibicarakan di Golkar. Ada Fadel Muhammad, Prya Ramadhani, Tantowi Yahya, dan Azis Syamsudin," kata Wakil Bendahara Umum DPP Golkar, Hariara Tambunan, di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2012.

Hariara mengatakan, meski sudah ada empat nama, hingga kini Partai Golkar belum memilih siapa yang akan diusung dalam Pemilukada 2012. Menurut dia, semua bergantung pada polling dan keputusan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

"Calon dari Golkar memiliki potensi yang baik. Prinsipnya dari empat calon itu memenuhi syarat. Siapa yang memiliki polling tertinggi, dan bisa menggaet dua partai lain sebagai mitra koaliasi untuk mendukungnya. Karena suara kita tidak cukup," ujarnya.

Dikatakan Hariari, pada 16 Januari 2012 mendatang, rencananya Aburizal Bakrie akan memberikan penilaian terhadap empat calon itu. Siapa pun yang terpilih nantinya, kata dia, tentunya partai akan mendukung.

"Kita tidak menutup kemungkinan dan membuka peluang untuk bergabung dengan calon lainnya. Yang penting visi misi utamanya adalah membenahi masalah kemacetan di Jakarta ini," tuturnya.

Mengenai munculnya nama Fadel Muhammad sebagai bakal calon yang akan diajukan Golkar, Hariara menegaskan itu bukan hal yang mendadak. Pencalonan itu tidak ada kaitannya dengan masalah reshuffle kabinet yang diterima Fadel beberapa waktu lalu.

"Tidak ada hubungannya, karena memang prosedurnya begitu, bila ingin maju jadi calon gubernur," katanya.

Seperti diketahui, Pemilukada DKI Jakarta akan digelar pada 11 Juli 2012 mendatang. Proses pendaftaran bakal calon akan dibuka mulai Maret 2012 ini.

Beberapa tokoh yang diperkirakan akan bertarung di Pemilukada nanti yaitu, Fauzi Bowo, Faisal Basri, Prayitno Ramelan, Nono Sampono, Nachrowi Ramli, Wanda Hamidah, Triwisaksana, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. (ren)

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024