Polisi Pengancam Petugas Busway Diperiksa

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengakui jika anggotanya telah mengancam petugas TransJakarta dengan senjata lantaran mobil Securicor yang ditumpangi anggota tersebut dilarang masuk jalur busway.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, anggota tersebut saat ini sedang diproses di badian Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Iya, benar. Laporannya sudah diterima tadi, dan sekarang sedang diproses," ujar Baharudin, Kamis 12 Januari 2012.

Sampai saat ini, dirinya masih belum mengetahui identitas  dan asal satuan oknum polisi itu. Namun, ia memastikan proses pemeriksaan terhadap oknum polisi itu akan dijalankan sesuai prosedur.

"Yakinlah, kami pasti menindak jika ada anggota yang tidak menjalani tugas dengan baik dan tidak sesuai dengan prosedur," ujar Baharudin.

Sebelumnya, seorang aparat keamanan Securicor mengancam seorang petugas pengendali jalur khusus busway di Koridor IV (Pulogadung - Dukuh Atas 2) dengan melepaskan tembakan ke udara. Peristiwa ini terjadi di jalur busway Jalan Pramuka Raya, Kamis, 12 Januari 2012, tepatnya pada pukul 08.15 WIB.

Seorang oknum anggota polisi pengawal mobil Securicor dengan nomor polisi B 1071 TFV tipe Isuzu Panther menodongkan senjata laras panjang kepada petugas bus Transjakarta bernama Rocky, dan melepaskan tembakan ke udara.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024