Waspadai Banjir Kiriman dari Bogor Sore Ini

Banjir di Kawasan Petogogan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Hujan yang terus mengguyur di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, sejak dini hari tadi, Jumat, 13 Januari 2012, mengakibatkan ketinggian air di bendungan Katulampa naik drastis. Kini ketinggian air sudah mencapai 60 centimeter.

Penjaga bendungan Katulampa, Andi Sudirman, mengatakan, status bendungan Katulampa merangkak naik dari normal menjadi siaga empat.

"Pada pukul 07.00 WIB tadi, ketinggian bendungan Katulampa hanya 40 centimeter atau masih di bawah normal. Namun, sekitar pukul 08.30 WIB, ketinggian merangkak naik menjadi 60 centimeter," ujarnya kepada VIVAnews.com.

Oleh karena itu, warga Jakarta Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi, khususnya yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung diimbau berhati-hati. Sebab, tidak lama lagi air kiriman dari Sungai Katulampa diperkirakan akan tiba. "Diperkirakan air dari Bendungan Katulampa sampai di Jabodetabek pada petang nanti," kata dia.

Andi menambahkan, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan, sebab pertengahan Januari sampai Februari mendatang Bogor akan dilanda hujan besar. "Dari dini hari kami terus memantau bendungan Katulampa," ucapnya.

Sampai saat ini wilayah Bogor masih diguyur hujan deras. Beberapa jalan utama di Kota Hujan banyak yang tergenang air. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor | kd)

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024