Foke: Masa Gubernur Ngitungin Papan Reklame?

Akibat hujan deras melanda Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan evaluasi menyeluruh terkait robohnya sejumlah papan reklame saat hujan deras disertai angin ribut melanda Ibukota pada Kamis lalu, 6 Januari 2012.

Kebijakan penghentian pemberian izin pendirian papan reklame tetap diberlakukan sambil melakukan pemetaan, guna mencari kejanggalan konstruksi di papan-papan reklame terpasang.

Saat melakukan penanaman 20 ribu bibit pohon di sekitar bantaran Kali Ciliwung bersama Kopassus Minggu pagi ini, 15 Desember 2012. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kembali menegaskan akan mengambil tindakan tegas, dengan membongkar papan-papan reklame liar yang terpasang di jalan tanpa izin.

"Papan reklame yang tidak ada izin, liar, dan tidak sesuai dengan prosedur akan kami copot," ujar Fauzi Bowo. 

Tapi saat ditanya berapa jumlah papan reklame yang ada di Jakarta dan berapa yang tidak memiliki izin, Fauzi sewot. "Kalau jumlahnya jangan tanya saya, masa gubernur ngitungin papan reklame. Kalau evaluasi sedang kami lakukan," kata Fauzi sambil berlalu.

Menurut Pelaksana Harian Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta, Wiriyatmoko, jumlah papan reklame milik Pemprov DKI Jakarta ada 160 buah, dan milik swasta 800 buah. Ini jumlah yang memiliki izin resmi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan telah menemukan beberapa kejanggalan perizinan konstruksi papan reklame di Ibukota. Banyak yang tidak cukup memberikan jaminan keamanan untuk publik.

Menurut Wiriyatmoko, saat ini izin pendirian papan reklame hanya akan diberikan di sepanjang jalan tol menuju luar kota atau di kawasan pinggir Jakarta. Pemasangan di dalam kota sudah tidak diperbolehkan lagi. (kd)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024