Naik di Atap KRL, Awas Benjol Ada Bola Beton

KRL Ekonomi
Sumber :
  • Photobucket/Jhon Ipenk

VIVAnews - Guna menghalau penumpang yang naik di atap KRL, mulai hari ini PT Kereta Api (KA), memasang sebuah gawang bola yang terbuat dari beton.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Beton sepanjang enam meter itu digantung dengan rantai di atas pintu perlintasan antara Bekasi-Tambun. "Jadi bila menghantam bola-bola itu pasti benjol," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi I, Mateta Rizalulhaq kepada VIVAnews, Selasa 17 Januari 2012. Bola beton akan dipasang sekitar pukul 11.15 WIB, nanti.

Mateta menambahkan bola-bola beton itu dipasang untuk menghalau penumpang kereta ekonomi lokal dari Cikampek dan Purwakarta. Beton itu dibuat secara permanen.

"Dengan begitu ada dampak psikologi. Kami berharap penumpang bisa turun dengan cara itu," ucapnya. Meski demikian, lanjut dia, petugas akan mengingatkan terlebih dahulu di stasiun sebelumnya agar penumpang turun. 

Menurut Mateta, jika cara ini dapat berjalan sesuai harapan, maka tidak menutup kemungkinan penghalau seperti ini juga diterapkan di lintas KRL Bogor-Jakarta.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

"Namun modelnya berbeda, karena di lintas Bogor terbentur dengan adanya listrik aliran atas," ujar dia. (umi)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024