Paket Misterius di Otista Berisi Bika Ambon

Paket Mencurigakan di Rumah Walikota Medan
Sumber :
  • tvOne-Kabar Terkini

VIVAnews - Sebuah benda mencurigakan ditemukan oleh seorang warga di Jalan Setia, Otista Raya, Jakarta Timur. Setelah diperiksa oleh Polisi, ternyata paket tersebut berisi kue bika ambon dan lapis legit.

Menurut Kepala Sental pelayanan Kepolisian Polsek Jatinegara, Ipda Sunardi, benda yang awalnya mencurigakan tersebut ditemukan oleh Baryadi, warga jalan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ketika akan menaiki angkutan umum.

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya

"Ia menemukan pukul 11.20 WIB, sebuah kotak segiempat berbungkus cokelat, yang diberi pengikat tali bagasi bandara dengan maskapai Batavia Air dari Medan tujuan Jakarta," ujar Sunardi di Jakarta, 13 Desember 2012.

Dia menjelaskan, Bariyadi melihat paket tersebut ditinggal oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor bebek warna hitam ketika sedang berteduh karena hujan. "Karena takut benda tersebut bom, ia menghubungi anggota Polisi yang kebetulan lewat," ucapnya.

Mendapatkan laporan itu, beberapa aparat kepolisian dari Polsek Jatinegara langsung mengecek ke lokasi kejadian. Situasi sempat menegangkan ketika metal detector yang didekatkan oleh polisi berbunyi. "Kami cek dengan metal detector ternyata menandakan ada bahan logam di dalam paket tersebut," kata dia.

Ketikan metal detector berbunyi, polisi justru memberanikan membuka paket. Namun setelah dibuka, ternyata paket tersebut berisi lima kotak kue bika ambon dan lapis legit. "Bunyi metal detector ternyata berasal dari bungkus alumunium foil pembungkus kue," ujar Sunardi.

Paket kue bika ambon dan lapis legit ini sempat menggegerkan warga karena sempat dikira bom. "Panik sekali, kami sudah siap-siap menjauh, karena dipikir itu bom," ujar Indra, salah satu warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan paket. (umi)

Cak Imin di DPP PKB usai Gelar Rapat Tertutup Tanggapi Putusan MK

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Hak angket DPR RI tentang Pemilu 2024, hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Namun, hak angket dinilai cara untuk memperbaiki pelaksanaan pemilu ke depannya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024