Sopir Xenia Maut Dibawa ke Tahanan Polda

Xenia maut yang menewaskan delapan orang di kawasan tugu tani.
Sumber :
  • VIVAnews/Dwifantya Aquina

VIVAnews - Tersangka kasus kecelakaan maut di sekitar kawasan Tugu Tani Jakarta, Minggu siang, digiring ke tahanan Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2012 dini hari Afriyani Susanti, 29 tahun, dibawa bersama dengan ketiga rekannya yang sementara ini masih berstatus saksi.

Afriyani keluar dari ruang pemeriksaan Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, mengenakan kerudung biru tua, cardigan senada dan menutupi wajahnya dengan selendang hitam. Perempuan bertubuh tambun ini tak mengeluarkan sepatah kata pun saat pewarta berita memberondongnya dengan sejumlah pertanyaan.

Dia langsung masuk ke dalam mobil Nissan March hitam bernomor polisi B 71 P menuju tahanan Polda Metro Jaya didampingi aparat kepolisian.

Tak jauh berbeda, seorang teman wanita Afriyani, juga bungkam dan menutupi wajahnya dengan cardigan abu-abu. Wanita berambut panjang dan berkulit putih ini diberangkatkan ke Polda Metro Jaya dengan mobil berbeda. Begitu pula dengan dua teman lelaki Afriyani lainnya.

Senin pagi, pada pukul 08.00, Dirlantas Polda Metro Jaya akan mengumumkan hasil tes lanjutan terhadap tersangka dan ketiga rekannya di unit laka lantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan akibat adanya kecurigaan pihak kepolisian saat olah TKP.

Tersangka Afriyani  terancam hukuman penjara maksimal enam tahun dan denda Rp12 juta. Peristiwa kecelakaan maut tersebut melanggar UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Pasal 283, Pasal 287 ayat 5, Pasal 288 ayat 1 dan 2, Pasal 310 ayat 1, 2, 3 dan 4.

Dia terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum dan menghilangkan nyawa atas kecelakaan itu. Sebanyak sembilan orang telah meninggal dunia, 13 lainnya terluka, satu orang di antaranya dalam kondisi kritis di RSPAD Gatot Soebroto.

Pernah Jadi Puteri Indonesia, Angelina Sondakh Ungkap Kenangan dengan Mooryati Soedibyo
Ahmad Syaikhu di Nasdem Tower, Jakarta Pusat

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera, PKS, melakukan pertemuan pasca KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, jadi Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024