Pengemudi 'Xenia Maut' Positif Pakai Sabu

Xenia maut yang menewaskan delapan orang di kawasan tugu tani.
Sumber :
  • VIVAnews/Dwifantya Aquina

VIVAnews - Pengemudi Daihatsu Xenia B 2479 XI, Afriyani Susanti, yang menjadi tersangka kecelakaan maut di Tugu Tani, terbukti mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Ini terbukti melalui pemeriksaan urin yang dilakukan kepolisian di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Tersangka awalnya mengaku menggunakan ekstasi, tapi kemudian kami melakukan tes lagi. Hasilnya ada kandungan amfetamin yang biasa di dalam sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Senin, 23 Januari 2012.

Kepolisian akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan itu ke Direktorat Narkoba Pola Metro Jaya. Temuan ini akan dikembangkan.

Efek narkotika itulah yang diduga membuat tersangka kehilangan konsentrasi saat mengemudikan mobilnya. "Tersangka sempat mengaku kehilangan kesadaran beberapa detik, sampai akhirnya tubrukan itu terjadi," ujar Rikwanto.

Pemeriksaan urin dilakukan setelah kepolisian melihat kejanggalan dari penyelidikan di lapangan. "Hasil olah TKP menunjukkan tidak ada bekas pengereman. Mobil berhenti karena menabrak beton di trotoar."

Rikwanto mengatakan pengemudi terancam hukuman berlapis. Selain pemakaian narkotika, pengemudi juga terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum dan menghilangkan nyawa orang lain. Sebanyak sembilang orang meninggal dalam kecelakaan itu. Empat lainnya masih menjalani perawatan diĀ  rumah sakit.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI
Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024