Tabrakan 'Xenia Maut,' Ini Instruksi Foke

Fauzi Bowo Pantau Arus Balik
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menyampaikan rasa prihatin dan berduka bagi korban kecelakaan maut di Tugu Tani, Jakarta. Dalam kecelakaan ini, Minggu siang itu, sembilan nyawa terenggut.

"Saya menginstruksikan kepada Walikota (Jakarta Pusat) untuk memberikan perhatian kepada korban," kata Foke panggilan akrab Fauzi Bowo kepada VIVAnews.com, usai acara perayaan Tahun Baru Imlek di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Senin 23 Januari 2012.

Foke mengatakan pihaknya mendengar dari pihak kepolisian kejadian tersebut merupakan karena unsur dari pengemudi. "Dan dari aturan-aturan, tidak ada yang membenarkan," tegasnya.

Menurutnya, warga Jakarta memang sudah biasa berolahraga ke Monas dan berjalan kaku dari Monas ke Tugu Tani. "Saya prihatin dan berduka cita," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Xenia B 2479 XI yang dikemudikan Afriyani Susanti (29), menabrak belasan pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 22 Januari 2012. Saat kejadian, mobil Xenia warna hitam itu melaju kencang, sekitar 100 km/jam.

Hasil laboratorium, pengemudi bersama tiga rekannya yang ada di dalam mobil baru pulang usai pesta minuman keras dan narkoba.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024