Polda: Sebagian Trotoar Jakarta Tak Layak

Trotoar
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menilai kondisi jalanan dan trotoar hampir di seluruh wilayah Jakarta sudah tidak berfungsi dengan baik.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono mengatakan, pihaknya akan melaksanakan penertiban ruas jalan dari Depok hingga Dukuh Atas. Sebab, masih banyak pedagang yang menjual barang dagangannya di pinggir jalan, sehingga menimbulkan kemacetan yang berkepanjangan.

"Selain itu, mulai dari arah Serpong sampai Dukuh Atas juga akan dilakukan penertiban, sebab kedua jalur tersebut yang masih banyak ditemukan pedagang yang memakan badan jalan. Dengan ditertibkannya jalur tersebut, kami menginginkan agar jalur itu bersih seperti di jalur Sudirman," ujar Wahyono kepada VIVAnews.com, Senin malam 23 Januari 2012.

Wahyono mengatakan, untuk dua jalur tersebut akan dilakukan revitalisasi fungsi jalan dan fungsi trotoar. Nantinya, jalur Serpong-Dukuh Atas yang saat ini ditempuh dengan waktu 120 menit diharapkan bisa menjadi 80 menit.

Sementara itu, jalur Depok-Dukuh Atas yang awalnya 75 menit bisa menjadi 60 menit. Segala cara yang dapat membuat keamanan dan kenyamanan berkendara di Jakarta akan dilakukan. "Kondisi saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, tapi kami akan terus lakukan percepatan untuk menertibkan," jelas Wahyono.

Selain itu, Wahyono menambahkan, pihaknya akan merevitalisasi trotoar. Sebab, selain pada pedagang kaki lima, juga ada parkir liar yang menjadikan tinggi trotoar dan jalan sama serta tidak ada pembedanya. "Maka dari itu, kami akan kembalikan fungsinya secara benar. Ini kan untuk kepentingan pejalan kaki juga," jelas dia. (art)

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi
Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024