Lokasi Xenia Maut Masih Jadi Tontonan

Lokasi kecelakaan Xenia maut jadi tontonan warga
Sumber :

VIVAnews - Lokasi kecelakaan Daihatsu Xenia B 2479 XI di depan Gedung Kementerian Perdagangan, Tugu Tani, Jakarta Pusat, masih menjadi tontonan warga.

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

Mereka penasaran ingin melihat tempat kejadian yang merenggut sembilan nyawa itu. Akibatnya, laju kendaraan di sekitar lokasi menjadi tersendat. Kemacetan terjadi pada kedua sisi jalan, dari dan ke arah Stasiun Gambir.

"Imbas banyaknya warga berkumpul di TKP peristiwa Tugu Tani, lalin padat," demikian seperti dikutip dari akun twitter TMC Polda Metro, Selasa 24 Januari 2012.

Kemacetan antara lain disebabkan oleh warga yang memarkir kendaraannya di sekitar lokasi, baik di depan kantor Kementerian Perdagangan maupun di depan Hotel Alia.

Kemenpan-RB Tolak Usul Seleksi CASN 2024 Ditunda, Ombudsman Bilang Begini

Tempat itu mulai dikerumuni warga sesaat setelah kecelakaan terjadi pada Minggu 22 Januari 2012 lalu. Polisi sudah memberikan toleransi hingga kemarin malam. Dan menutup tempat kejadian perkara mulai hari ini. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Budiyanto, mengatakan penutupan lokasi agar tidak mengganggu lalu lintas. Selain itu, juga supaya warga tidak merusak tempat kejadian perkara yang sudah dibatasi dengan garis polisi.

Hingga saat ini, ratusan warga masih memadati lokasi sekitar tempat kejadian di halte Tugu Tani, yang diseruduk oleh mobil Xenia tersebut.

Warga berkerumun memerhatikan ceceran darah yang telah mengering serta tembok tempat duduk halte yang hancur tertabrak mobil. Di halte itu juga terdapat dua karangan bunga masing-masing dari PT Jasa Raharja dan DPW PKS DKI Jakarta. (umi)

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto (Kanan)

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengatakan sistem rekrutmen Calon ASN transparan dan kompetitif sebab menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024