'Jangan Terprovokasi Akun Atas Nama Afriyani'

Status BBM Afriyani Susanti
Sumber :
  • BlackBerry Messenger

VIVAnews - Polda Metro Jaya meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan beredarnya akun di jejaring sosial ataupun Blackberry Messenger (BBM) yang mengatasnamakan Afriyani, pengendara Daihatsu Xenia maut.

"Adanya foto di BBM yang bilang dia ngefelay, ataupun pesan di twitter, dimohon masyarakat jangan gampang percaya terhadap informasi itu. Yang bersangkutan telah ditahan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto kepada VIVAnews.com, Selasa 24 Januari 2012.

Namun, apakah akun twitter @SiNengApril yang menceritakan kronologis kejadian Xenia maut tersebut asli milik Afriyani, Rikwanto tidak bisa memastikan.

"Kalau asli atau tidak saya tidak bisa pastikan, karena harus melalui penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Dia memastikan, selama ditahan, Afriyani tidak diperbolehkan memiliki alat komunikasi yang memungkinkan dapat mengirim pesan singkat ataupun pesan di jejaring sosial.

"Ketika ditahan, tidak ada internet ataupun alat komunikasi yang memungkinkan pelaku mengakses internet," ujar Rikwanto.

Melalui akun twitter @SiNengAprilia, dia mengaku malam sebelum kejadian memang sempat berpesta shabu dengan teman-temannya.

"gw minta maaf sebesar-besarnya untuk keluarga korban, mohon di maaf kan.. ;(" kicau Afriyani dalam akun twitternya.

Dia pun menjelaskan, akun twitter yang disebut-sebut merupakan miliknya @SiNengApril tidak bisa dibuka sejak tiga hari terakhir. Maka itu dia membuat akun baru untuk mengklarifikasi kejadian nahas di sekitar kawasan Tugu Tani, Jakarta, Minggu, 22 Januari 2012 siang.

"untuk para teman yg membaca twitter aku, aku minta maaf.. pemulangan korban 7,5 juta di rs udah aku bayar, aku minta maaf. aku minta maaf kepada semua korban dan semua pihak yg telah terlibat, biaya rumah sakit sudah semua.. terima kasih.. ;(" tuturnya.

Wanita bertubuh tambun ini, dalam kicauannya mengatakan hendak mengklarifikasi lewat dunia maya karena belum boleh bertemu dengan pihak keluarga korban.

"aku hanya bisa minta maaf lewat sini, karena aku tidak diperbolehkan bertemu dengan keluarga korban, maaf.."

Afriyani pun menjelaskan kejadian nahas siang itu.

Selain meminta maaf, akun twitter atas nama @SiNengApril sempat menulis dengan perkataan kasar untuk menanggapi pengguna twitter lainnya.

"EH C**A, GW UDAH MINTA MAAF YA.! RT @Jelangkung disaat orang sibuk rayain imlek,dia @sinengaprilia sibuk nabrak 9 orang,dasar a**ing buldog"

"terserah kalian mau bilang apa, intinya daritadi gw udh minta maaf, jgn bikin gw panas lagi .. gw minta maaf.." (eh)

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024