Diperkosa di Angkot, JM Dirawat di RS Polri

Lemahnya perlindungan hukum, baik dari sisi undang-undang maupun penegakan hukum membuat kasus-kasus kejahatan seksual terus berulang.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews - JM (18) mahasiswi kebidanan yang menjadi korban pemerkosaan, hari ini, Selasa 24 Januari, telah dirawat di Rumah sakit Polri, Jakarta Timur. Keadaan psikologisnya saat ini masih tergunjang.  

Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran Kepolisian RS Polri Komisaris Besar Mas Ibnu Hajar mengatakan bahwa JM dibawa ke RS Polri usai melakukan uji tempat kejadian perkara (TKP) yang gagal karena kondisi psikologis JM yang masih labil. "Siang sekitar pukul 13:00 WIB JM dibawa ke RS Polri," kata Ibnu.

Dalam pemeriksaan awal, kondisi kejiwaan dari JM terlihat masih belum stabil walaupun sudah lebih baik daripada saat upaya olah TKP di rel kereta dekat Stasiun Kebayoran Lama. "Masih terguncang, dia kondisi kejiwaannya terlihat depresinya, ada stress juga tampaknya," kata Ibnu.

Ibnu mengatakan, keluarga dan beberapa kerabatnya juga telah menjenguk JM. "Sekarang sudah lebih baik, tidak terlalu nangis lagi, dia ditaruh di kamar sendiri," ujarnya.

Saat ini, Menurut Ibnu,  JM telah ditangani oleh tim dokter termasuk dirinya di ruang khusus di Unit Pusat Pelayanan Terpadu (PPT). "Dia sudah diinfus karena susah makan, maklum masih depresi.

"Di sana itu ada unit dokter PPT yang terdiri dari psikolog, internis, serta ginekolog. Ruang itu didesain memang untuk korban kekerasan," katanya.

Mengenai biaya pengobatan JM, Ibnu mengatakan semuanya ditanggung oleh Polres Jakarta Selatan. "Sebagai pihak yang menangani kasus, Polres Jakarta selatan yang menanggung," ujar Ibnu.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Seperti diketahui, kasus pemerkosaan di dalam angkutan umum kembali terjadi. Seorang mahasiswi sekolah kebidanan berinisial JM diperkosa oleh pria tak dikenal di dalam angkot C01.

Menurut Rizal, teman JM, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 20 Desember 2012 sekitar pukul 21.00 WIB. Korban semula hendak berkunjung ke rumah saudaranya di Pamulang, Tangerang.

JM diketahui menaiki angkot C01 yang di dalamnya telah ada lima orang laki-laki, 4 penumpang dan satu sopir. Ketika dalam perjalanan, tiba- tiba saja salah satu dari penumpang di dalam angkot tersebut memukulkan benda ke kepala JM.  Saat itulah, peristiwa pemerkosaan terjadi pada JM.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024