Hujan Angin, Material Bangunan Beterbangan

Kabut Tebal Selimuti Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Hujan deras disertai angin kencang melanda Jakarta, Rabu 25 Januari 2012. Pengendara diminta waspada terhadap genangan air dan pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, sejumlah pengendara motor memilih memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan, dan berteduh. Tidak hanya itu, angin kencang disertai debu juga membuat material salah satu proyek pembangunan gedung di Jalan Casablanca beterbangan.

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya sudah menginformasikan hingga Februari akhir ini, Jakarta diprediksi akan turun hujan dengan intensitas yang tinggi. Meski secara iklim global, curah hujan di Indonesia normal.

Potensi curah hujan di Jakarta setiap harinya bersifat fluktuatif. Hujan lebat akan terjadi selama satu hingga dua jam. Sedangkan hujan ringan bisa saja bertahan hingga enam jam.

Hujan biasanya akan menyebabkan kemacetan yang disebabkan banyak hal. Seperti genangan air, pohon tumbang, dan kemacetan yang disebabkan karena banyak pengendara motor berteduh di bawah jembatan layang.

Khusus pengendara roda dua, diminta untuk selalu berhati-hati. Sebab, struktur jalan yang bergelombang, berlubang, bahkan rusak banyak sekali ditemui di jalan-jalan utama Jakarta. Pengendara disarankan supaya tidak memacu kendaraannya, sebab jalan menjadi licin. (umi)

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024