Menuju Rumah SBY, Demonstran Diusir Polisi

Aksi Demonstrasi Evaluasi Pemerintahan SBY-Boediono, Kamis 20 Oktober 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Untuk Cikeas berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan rumah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 25 Januari 2012. Namun, upaya itu gagal.

Ratusan petugas polri dan tentara menghadang massa dari pintu tol Cibubur. Mereka melarang para demonstran melanjutkan perjalanan ke Cikeas.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Akhirnya, massa secara perlahan-lahan meninggalkan lokasi. Rencana aksi yang disusun sejak awal, gagal total. "Jadi kami memupuskan niat untuk berorasi di Cikeas, kami perlahan-lahan membubarkan diri," kata Miming saat dihubungi VIVAnews, Rabu 25 Januari 2012.
 
Miming, salah seorang aktivis yang tergabung dalam kelompok pendemo itu mengatakan, pihaknya ingin datang ke rumah SBY untuk menyampaikan sejumlah aspirasi. Antara lain, presiden sudah tidak berguna, sehingga jangan lagi masuk ke dalam Istana. Selain itu, pihaknya menuntut agar gaji dan fasilitas untuk SBY dihentikan.

Pencegatan ini menyebabkan arus lalu lintas yang melintasi pintu tol Cibubur tersendat. Kemacetan panjang pun tak terhindarkan.

Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024