Polisi Akan Periksa BK, Pemilik Xenia Maut

Mobil Xenia Yang Menewaskan Sembilan Orang di Tugu Tani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Usai menabrak 13 orang pejalan kaki di kawasan Tugu Tani, 9 di antaranya tewas, Afriyani Susanti tak bisa menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya. Juga STNK mobil Xenia B 2478 XI yang ia kendarai.

Siapa pemilik mobil itu? Beredar kabar mobil itu adalah milik PJ, seorang warga kawasan Jaka Sampurna, Bekasi Barat. Namun, polisi membantahnya.

"Kalau memang ada, silakan itu dikembangkan, saya tidak pernah mengarah ke sana," ujar Kepala Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto di Jakarta, 26 Januari 2012.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, menurut Sudarmanto, kepemilikan mobil tersebut atas nama BK, warga Kelapa Gading Jakarta utara. "BK kemudian meminjamkannya kepada E, dan Afriyani meminjam mobil tersebut dari tangan E," ujar Sudarmanto.

Namun ketika diperiksa isi mobil tersebut, polisi menemukan fotokopi STNK atas nama DR warga Cipinang melayu, Jakarta Timur. "DR sendiri telah kita mintai keterangan, ia bilang kalau mobil tersebut telah dijual kepada BK pada tahun 2009," ujar Sudarmanto.

Sudarmanto mengatakan, hari ini rencananya polisi akan memeriksa BK.  "BK hari ini kami minta keterangannya terkait kepemilikan mobilnya ini," kata Sudarmanto.

Informasi yang diterima dari sumber VIVAnews.com menyebutkan, mobil tersebut saat dikreditkan baik BPKB maupun STNK belum dibalik nama oleh pemiliknya, PJ. Mobil itu saat ini masih dalam proses kredit yang belum selesai dengan masa kredit selama 3 tahun.

Sumber itu juga tidak bisa menyebutkan mengapa mobil itu bisa dipinjamkan ke Afriyani. Sementara saat VIVAnews.com menghubungi kediaman PJ, telepon sempat diangkat oleh seorang wanita.  Saat dikonfirmasi wanita ini membenarkan Xenia B 2479 XI adalah milik PJ. "Iya benar (Xenia milik dia)," kata wanita itu.

Namun saat ditanya lebih detil bagaimana mobil tersebut bisa berada di tangan Afriyani, dia mengaku tidak tahu. Jawaban yang sama juga disampaikan saat ditanya apakah dia mengenal Afriyani dan tahu kondisi mobil itu saat ini. "Nggak tahu, sudah ya," kata wanita itu buru-buru menutup teleponnya. (umi)

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nisel, SZ saat menjalani pemeriksaan di Polres Nisel.(dok Polres Nisel)

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Polisi menetapkan kepala sekolah SMKN 1 Nias Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan siswanya tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024