Polisi: Pengancam Bom Gedung RRI Dendam

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kepala Biro Operasional Polres Jakarta Pusat Kombes Agung Budi membenarkan, kantor berita Radio Republik Indonesia yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Selatan mendapat ancaman bom.

"Ancaman melalui SMS dari orang tak dikenal pada pukul 12.30 WIB," ujar Agung Budi kepada VIVAnews.com, Kamis 26 Januari 2012.

Agung mengatakan, pengirim SMS misterius mengatakan bahwa di dalam gedung RRI sudah diletakkan bom, diharapkan kepada semua karyawan untuk keluar.

"Si pengirim SMS mengatakan, studio sudah ditaruh bom. Dia mengatakan dendam dengan salah satu orang di RRI," kata Agung.

Mendapatkan SMS seperti itu, pihak keamanan RRI langsung menghubungi Polres Jakarta Pusat.

"Saat ini tim dari Gegana Polda Metro jaya telah melakukan penyisiran di lokasi. Kami dari Polres hanya membantu pengamanan di lokasi kejadian, semoga bom tersebut tidak ada," kata Budi.

Wirda Yulita Putri, saksi mata yang juga karyawan RRI mengatakan, pengirim SMS mengancam telah menaruh bom di studio yang berada di lantai 7.

"Kondisi di lantai 7 sempat terjadi kepanikan. Karena di lantai 7 sedang ada rapat pola siaran. Mengetahui ada ancaman, semua karyawan disuruh keluar," tuturnya. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024