Suami Istri Tewas Terlindas Truk Tronton

Ilustrasi kecelakaan motor.
Sumber :
  • Iwan Heriyanto | surabayapost

VIVAnews - Pasangan suami istri pengendara sepeda motor meninggal seketika setelah ditabrak dan dilindas truk tronton di kolong Jembatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis siang, 26 Januari 2012.   

Sebagaimana dijelaskan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kecelakaan tragis itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Korban adalah Heri Giyatno (53) dan Romlah (46), istrinya. Mereka berboncengan di sepeda motor berpelat nomor B 6901 UNX.

Sepeda motor Heri hilang kendali saat berupaya menyalip kendaraan yang ada di depan mereka saat melaju dari Jatinegara menuju Cipinang. Terguling, tubuh suami istri itu langsung dihantam truk tronton B 9707 QU yang melaju dari arah belakang.

"Korban hilang kendali," kata petugas informasi TMC POlda Metro Jaya, Brigadir Widia, Kamis, 27 Januari 2012.

Truk yang dikemudikan Lilik bin Eman (50), warga Kampung Asih, Cimahi, Jawa Barat, ketika itu memang berjarak sangat dekat dan tidak dapat lagi menghindari korban yang terguling.

Menurut Kepala Satuan Wilayah Lalu Lintas Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Pol. Sudarsono, pemeriksaan terhadap pengemudi truk dan seorang saksi yang ada di lokasi kejadian, masih dilangsungkan. Kronologi detail kejadian masih disusun. Ada saksi yang melihat sepeda motor hilang kendali karena terperosok lubang.

"Kami periksa saksi supaya dapat segera menentukan penyebab kejadian ini. Harus jeli memproses masalah ini karena korban meninggal dunia," katanya kepada VIVAnews.com.

Hingga saat ini kedua jenazah masih berada di RSCM, Sepeda motor dan truk tronton dan sopirnya ditahan polisi. (kd)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024