Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Tangerang

Para pekerja memperbaiki bengkel yang porak poranda diterjang puting beliung
Sumber :

VIVAnews - Angin puting beliung menyapu Kampung Pabuaran, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis malam. Akibatnya, ratusan rumah di RT 001 RW 01 mengalami kerusakan.

"Kejadiannya sangat cepat tidak sampai satu menit, angin puting beliung menyapu ratusan rumah di sini," kata Firdaus, warga setempat kepada VIVAnews, Jumat 27 Januari 2012.

Firdaus mengatakan angin puting beliung itu menerjang kampungnya pada pukul 22.25 WIB, semalam. Firdaus sendiri mengalami luka akibat tertimpa  reruntuhan bangunan. Kepalanya bocor dihantam genting yang jatuh akibat diterpa puting beliung.

"Saat saya nonton televisi, tiba-tiba genting pada terbang dan bangunan goyang. Sejumlah material mengenai kepala saya," ujar Firdaus.

Akibatnya, sebagian besar warga yang rumahnya rusak, akhirnya tidur di rumah tanpa atap. Warga juga tetap terjaga, takut ada puting beliung susulan. Sementara itu, pantauan VIVAnews, banyak rumah warga yang kondisinya memprihatinkan. Banyak bangunan yang gentingnya berjatuhan di tanah. (umi)

Menteri Basuki dan Istri Bakal Pindah ke IKN Juli 2024, Jika...
Ilustrasi Lebaran.

Knowing 5 Eid al-Fitr Traditions in Indonesia

Eid al-Fitr is locally known as Lebaran in Indonesia and it becomes the most important holiday for Indonesians. Similar to other Muslim nations, Indonesians also celebrat

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024