Tutup Tol Cikampek, Kapolda Metro Nego Buruh

Demo Buruh Memblokir Tol Cikampek
Sumber :
  • breaking news-tvOne

VIVAnews - Ribuan buruh menutup akses tol Jakarta-Cikampek. Arus lalu lintas dari dan menuju Jakarta macet total, antrean mobil mengular. Polisi dan pihak Jasa Marga terus berusaha melakukan negosiasi dengan para pengunjuk rasa untuk membuka blokade itu.

"Kapolda Metro Jaya sudah ada di lapangan melakukan negosiasi dengan komandan aksi," ujar Kepala Cabang Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Budi Pramono kepada VIVAnews.com, Jumat 27 Januari 2012.

Namun, hingga kini para demonstran masih tetap memblokir jalan. Mereka belum bersedia membuka akses tol. Bahkan, mereka semakin beringas tak terkendali. "Kami (Jasa Marga) tidak boleh melancarkan arus," ujar Budi.

Budi mengatakan aksi blokade ini bukan yang yang pertama kali dilakukan oleh buruh. Demo kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Aksi demo ribuan buruh ini sebagai bentuk kekecewaan atas pembatalan UMK baru di Kabupaten Bekasi sebesar Rp1,491 juta, berdasarkan keputusan PTUN Bandung sebagai buntut tuntutan Apindo.

Dia mengaku pihaknya mengalami kerugian akibat penutupan tol ini. Namun dia enggan menyebutkan berapa kerugian itu. "Soal kerugian, itu rahasia perusahaan. Namanya bukan kerugian riil ya, tapi potential loss. Kerugian memang belum dihitung," ujar dia. (umi)

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024