Pelaku Pemerkosa JM Mengaku Suka Sama Suka

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Polisi terus memeriksa tersangka pemerkosa mahasiswi kebidanan JM, S setelah menangkapnya di wilayah Solo, Jawa Tengah. Kepada polisi, S mengaku perbuatannya terhadap JM dilakukan atas dasar suka sama suka.

"Berdasarkan keterangan pelaku, mereka melakukan tindakan bersetubuh atas dasar suka sama suka, dan dilakukan ditempat kos milik rekan JM," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Jumat 27 Januari 2012.

Rikwanto mengatakan, S mengaku pertama kali mengenal JM melalaui akun Facebook temannya. Melalui situs jejaring sosial itu, keduanya melakukan komunikasi. "Kemudian mereka tukar nomor HP dan setelah itu bertemu," kata Rikwanto.

S yang merupakan mahasiswa sebuah Universitas di Jakarta itu mengaku bertemu dengan JM. Keduanya lantas berjalan-jalan menuju ke Situ Gintung. Setelah itu, mereka pergi menuju ke rumah kos rekan JM di kawasan Ciputat. Di sanalah persetubuhan antara JM dan S dimulai.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

"Mereka menuju ke kosannya kemudian yang punya kosannya pergi di sana dilakukan persetubuhan dalam satu malam," kata Rikwanto.

Menurut keterangan S, ia melakukan persetubuhan dengan JM di dalam kosan tersebut sebanyak 4 kali. "Sekali, kemudian istrahat, lalu dilanjutkan sebanyak tiga kali," ujar Rikwanto.

Keterangan pelaku ini jauh berbeda dengan laporan JM yang mengatakan ia diperkosa di pinggir rel di kawasan Kebayoran Lama oleh lima orang laki- laki. Terkait adanya pengakuan S ini, polisi masih menunggu sampai kondisi JM membaik untuk melakukan kroscek. "Kondisi pelapor masih depresi dan dirawat di Rumah sakit, bila sudah pulih kita akan konfirmasi kepada pelapor," kata Rikwanto.

Rikwanto mengatakan apabila keterangan S benar, maka JM bisa dijerat dengan tuduhan melakukan pelaporan palsu. "Kita konfirmasi atau pelapor atas nama J bahwa ia diperkosa 5 orang akan kita usut. Kalau ternyata tidak diperkosa dan atas suka sama suka, maka ia membuat laporan palsu," kata Rikwanto. (eh)

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024