Bangun Tol, Kemkeu Beri Dana Pembebasan Lahan

jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kedunghalang, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews – Kemacetan di Ibukota Jakarta membuat Wakil Presiden RI Boediono menggelar rapat khusus membahas soal itu.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

Rapat ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Agus Martowardoyo, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S. Rajab.

“Kami mengevaluasi dan menginventarisasi apa yang sudah berjalan dan apa yang belum. Apakah ada langkah-langkah itu yang perlu kita dorong atau disederhanakan,” tutur Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Jumat 27 Januari 2012.

“Semua aspek didiskusikan, mulai dari percepatan pembangunan Mass Rapid Transit sampai penanganan efisiensi busway dan persiapan energi alternatif,” kata Menteri Keuangan Agus Martowardoyo.

Menurutnya, persoalan yang terjadi di daerah sekeliling Jakarta yang terkait erat dengan kemacetan di Jakarta, juga ikut dibahas.

Ia menambahkan, Kementerian Keuangan juga mendukung pendanaan guna pembebasan lahan yang hendak dipakai untuk membangun tiga proyek jalan tol di Jakarta.

“Kami juga menyampaikan, tersedia dana (Kemenkeu) untuk MRT, tapi belum bisa dicairkan karena prosesnya pelan-pelan,” ujar Agus.

Sementara soal Electronic Road Pricing (ERP) yang juga hendak diberlakukan guna mengatasi kemacetan Jakarta, Agus mengatakan hal itu sudah ada Peraturan Pemerintahnya. “ERP sudah ada PP, sudah di Menkumham, dan sedang dilakukan harmonisasi,” katanya. (eh)

2 Pembunuh Sadis Kakek Renta di Garut Ditangkap, Apa Motifnya?
Rizky Febian dan Mahalini.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Berbagai persiapan pun sudah terpenuhi hampir 100 persen dengan sempurna, mulai dari rangkaian jelang nikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024