Kesehatan Jiwa Afriyani Dipertanyakan

Afriyani Susanti, pengemudi Daihatsu Xenia maut
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Berkas perkara pemeriksaan sopir Daihatsu Xenia B 2479 XI, Afriyani Susanti dan ketiga orang temannya, akan selesai dalam minggu ini. Polisi menilai, selama diperiksa, empat tersangka ini cukup kooperatif sehingga memudahkan pemeriksaan.

"Pemeriksaan Afriyani dan tiga temannya sudah hampir selesai," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Nugroho Aji di Jakarta, Senin 30 Januari 2012.

Ia mengatakan dalam pemeriksaan, keterangan yang diberikan wanita 29 tahun itu tidak jauh berbeda dengan para saksi.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

"Keterangan mereka sinkron dengan keterangan empat orang saksi yang kami periksa, seperti dia katakan di Kemang konsumsi alkohol, dua saksi juga membenarkan itu," kata Nugroho.

Menurutnya, sebelum kelengkapan berkas diselesaikan, penyidik akan memeriksa kejiwaan Afriyani cs. "Dalam waktu dekat akan dibawa, diperiksa kejiwaannya oleh psikolog dari Polda Metro Jaya," ucapnya.

Meski demikian, Nugroho mengungkapkan saat ini kondisi kesehatan wanita bertubuh tambun itu dalam keadaan baik. "Selama ini tidak masalah, tapi kami mau tanya saja kepada ahli bagaiamana kejiwaan mereka sebenarnya," ujar dia.

Selain itu, untuk memastikan apakah mereka pengguna narkoba atau tidak, Polisi juga akan memeriksa Afriyani dan ketiga kawannya ke Rumah sakit Ketergantungan obat (RSKO).

"Menurut keterangan mereka ada yang dua kali ada yang sekali memakai. Afriyani katanya baru dua kali, untuk itu harus kami periksa. Ini untuk memastikan apakah mereka pemakai biasa atau ketergantungann" kata Nugroho.

Afriyani Susanti ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menyebabkan hilangnya sembilan nyawa di Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat pekan lalu. Dia terbukti berkendara tanpa membawa STNK, tak memiliki SIM, merusak fasilitas umum, dan menghilangkan nyawa atas kecelakaan itu. Polisi juga menjeratnya dengan pasal narkoba karena berdasarkan hasil tes urin, dia positif memakai ekstasi. (adi)

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024