Kritis, Pejalan Kaki Ditabrak Transjakarta

Busway Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Seorang pejalan kaki menderita kritis setelah ditabrak bus Transjakarta di koridor II jurusan Pulo gadung - Harmoni, Senin, 30 Januari 2012.

Berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, diketahui bahwa korban adalah Hendra Lesmana (30), warga RT 03 RW 02, Jatiwaras, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kecelakaan di jalur transportasi massal itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, tidak jauh dari Halte Pulo Mas, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur. 

Ridho (35), tukang ojek yang ada di lokasi kejadian menjelaskan, sebelum kecelakaan  terjadi, Hendra sedang menyeberang jalan dan tidak tidak melihat bus melaju dalam keadaan kencang menuju Pulo Gadung.

Saat Hendra berada di separator busway, Ridho sudah berteriak dan memberitahu. Tapi karena tak mendengar dan tetap berjalan, Hendra tidak dapat menghidar dan tertabrak.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Menurut Ridho, Hendra tidak melihat bus melaju karena pandangannya tertutup pohon. Dengan seketika, Hendra terpental sejauh lima meter. Pria itu mengalami luka serius di bagian kepala, dan darah segar mengalir dari telinga kanannya.

"Badanya juga banyak luka memar," kata Ridho.
 
Ridho langsung dibawa ke Rumah Sakit Mediros, Kayu Putih, Jakarta Timur. Sementara di lokasi kejadian, masih terlihat serpihan kaca spion bus yang pecah. Kemudian terdapat goresan di aspal sepanjang sekitar 10 meter, yang diduga berasal dari ban bekas mengerem mendadak.

Kanit Lantas Polsektro Pulo Gadung, Ajun Komisaris Subiyantoro, mengatakan, kondisi korban saat ini masih belum sadarkan diri,  "Sehingga tidak bisa dimintai keterangan. Korban sampai saat ini kondisinya masih koma di ruang UGD RS Mediros,” ujar AKP Subiyantoro saat ditemui di RS Mediros.

Mengenai siapa Supir bus Transjakarta yang menabrak Hendra, Sampai saat ini polisi masih belum mengetahui. Kejadian ini sudah ditangani unit Lantas Polda Metro Jaya. (eh)

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024