Senjata Baru Pengelola KRL: Sapu-sapu Atap

KRL Bogor-Kota
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Kereta Api Indonesia menyiapkan seribu cara untuk menghalau penumpang yang nekat bertengger di atap kereta rel listrik. Setelah tembakan cairan pewarna, bola-bola beton, anjing pelacak, kini saatnya menjajal senjata baru: sapu-sapu atap.

Sapu-sapu atap menyerupai sapu lidi berbahan fiber yang dilumuri bahan cair berwarna dengan aroma tak sedap. Dipasang menyatu dengan tiang listrik di sepanjang lintasan kereta rel listrik Jakarta-Bogor, mulai 6 Februari 2012.

"Sengaja ditempatkan di titik-titik dengan perlintasan lurus, di mana kereta yang melintas di sana dalam kecepatan tinggi," kata Kepala Penertiban PT KAI Daops 1, Akhmad Sujadi.

Penempatan sapu-sapu atap itu hendak memunculkan rasa jera di tengah penumpang yang seolah tak takut mati. Sujadi memastikan cairan sapu aman, meski memunculkan aroma tak sedap dan meninggalkan warna di kulit. "Tapi, kalau kena sapu itu seperti orang dipecut," ujarnya.

Penasaran dengan desain sapu-sapu atap? Klik video liputan di tautan ini.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024