Populer Sebagai DKI 2, Ini Kata Tantowi Yahya

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, Tantowi Yahya, memberikan apresiasi terhadap hasil survei yang dilakukan oleh Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis). Meskipun dalam hasil tersebut namanya hanya terpopuler sebagai calon wakil Gubernur.

"Masalah seseorang diunggulkan sebagai Cagub atau Cawagub tergantung di mana nama orang ditempatkan dalam survei. Bagi saya yang terpenting saat ini tetap terus bekerja dalam hal ini komunikasi dengan masyarakat dan calon-calon partai koalisi karena Golkar hanya punya tujuh dari persyaratan 15 kursi," ujar Tantowi kepada VIVAnews, Jumat 3 Februari 2012.

Menurutnya, Partai Golkar sudah memiliki mekanisme survei sendiri dalam menentukan siapa calon gubernur yang akan diusungnya nanti. Tantowi berharap hasil survei Partai Golkar diumumkan dalam waktu dekat.

"Sebagai kader yang taat azas dan peraturan, saya akan tunduk pada keputusan partai" ucap Tantowi.

Seperti diketahui, Direktur Puskaptis, Husen Yazid, menyebut berdasarkan hasil survei, nama calon incumbent Fauzi Bowo masih menduduki urutan teratas. "Baik popularitas maupun kesukaan yakni 93,14 persen dan 51,52 persen," kata Husen.

Kemudian, untuk nama-nama bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, urutan pertama ada pada Tantowi Yahya dengan tingkat popularitas dan kesukaan masing-masing 67,38 persen dan 38,97 persen.

Diikuti Triwisaksana 36,93 persen dan 24,31 persen. Disusul nama-nama seperti Lulung Lunggana, Wanda Hamidah, Boy Sadikin, Prya Ramadhani, Slamet Nurdin dan Ben Benyamin.

"Survei ini juga mengungkapkan bahwa masyarakat Jakarta mengharapkan munculnya pemimpin yang berkualitas itu dengan didasari kompetensi, integritas, jujur, teruji, berpengalaman, latar belakang calon, dan memiliki track record yang baik," ucapnya. (eh)

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024