FOTO: Api Melalap Pemukiman di Jalan Lautze

Kebakaran di Kawasan Pasar Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kebakaran hebat melanda pemukiman warga di Jalan Lautze Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.38 WIB, Selasa 7 Februari 2012 kemarin.

Lokasi kebakaran tepatnya berada di belakang pusat pertokoan Pasar Baru. Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.
Petugas di lapangan kesulitan memadamkan api karena tiupan angin kencang. Selain itu, lokasi sulit dijangkau karena jalan sempit.

Akibat amukan si jago merah itu, sekitar 394 rumah terbakar habis dilalap. Rumah yang dilalap itu terletak di delapan RT yang terletak di dua RW, tepatnya di RT 11-16,RW 07 dan RT 02-03,RW 06 kelurahan Kartini dan kelurahan Pasar Baru, kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Sebanyak 1.271 jiwa terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian yang disediakan BPBD dan dibantu Kodim Jakarta Pusat. Selain itu, ada juga beberapa warga yang mengungsi ke ruko-ruko terdekat dan rumah kerabatnya.

Lihat foto-foto si jago merah melalap pemukiman warga di Gang Lautze di tautan ini.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024