540 Ribu Suara Dukung Faisal Basri ke DKI1

Faisal Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta melalui jalur perseorangan, Faisal Basri-Biem Benyamin, akan menyerahkan hasil dukungan bagi mereka untuk maju dalam Pemilukada DKI Jakarta 11 Juli 2012 mendatang. Daftar dukungan akan diserahkan pada Sabtu siang, 11 Februari 2012.

Faisal-Biem akan diantar oleh sejumlah pendukungnya saat menyerahkan persyaratan calon independen tersebut ke gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kemungkinan ada banyak warga mau ikut mengantar bersama kami," kata anggota tim sukses Faisal-Biem, Azwar, di Jakarta, Rabu, 8 Februari 2012.

Kandidat independen ini memilih hari Sabtu karena saat ini tim suksesnya masih terus merapikan data dukungan warga. Apalagi, kata dia, jumlah pendukung Faisal-Biem setiap harinya terus bertambah.

Hingga akhir bulan lalu, sebanyak 540 ribu dukungan dari warga Jakarta telah terkumpul, dan masih terus bertambah. Menurut Azwar, data baru akan dimasukkan setelah penyerahan tahap awal selesai, dan tidak ada kendala saat diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.

"Untuk tahap selanjutnya sudah masuk dukungan sekitar 10-20 ribu. Tapi itu akan kami serahkan di tahap selanjutnya. Jadi mungkin kami akan ke KPU itu dua sampai tiga kali," ujarnya. Faisal-Biem mengaku optimistis bisa berlaga di Pemilukada DKI bersama calon-calon lainnya.

Mulai hari ini KPU Provinsi DKI Jakarta resmi membuka penyerahan berkas bagi bakal calon yang ingin maju menjadi cagub dan cawagub melalui jalur perseorangan (independen). Penerimaan berkas akan dilakukan hingga Minggu, 12 Februari 2012 mendatang.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024