Dua Korban Gondola Jalani Perawatan di RS MMC

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dua petugas pembersih Gedung Multivisiion Tower yang terlempar karena terjangan angin saat melakukan pekerjaan di lantai 27 hanya mengalami luka. Mereka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Februari 2012. 

Sebelum terhempas, gondola itu sempat dilemparkan angin yang bertiup cukup kencang di ketinggian 100 meter lebih.  Gondola terlempar dan terjatuh.

Menurut Kepala Unit Reskrim Polsek Setia Budi, Ajun Komisaris Budi Riftazudin, kejadian itu berawal ketika gondola terlempar dan jatuh ke tanah sekitar pukul 14.15 WIB.

Kedua pekerja bernama Aang Amsari dan Aben Neiser (sebelumnya disebut Aben Ezer), beruntung dapat mempertahankan diri dan bergelantungan karena berpegangan dengan tali pengaman.

Mengetahui perisitiwa tersebut, petugas gedung langsung melakukan evakuasi dengan memecahkan kaca di lantai 23 tempat keduanya terhempas.

"Aang aman karena memakai pengaman, kalau Aben berpegang di sling sehingga tangannya sobek," ujar Budi.

Aang Amsari dirawat diruang ICU karena mengalai luka di mata sebelah kanan, dan telinga kiri keluar darah. Sedangkan Aben Naiser dirawat di ruang instalasi gawat darurat (IGD), karena luka robek di telapak tangan kiri.

Budi Riftazudin memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, seperti yang semula di informasikan petugas TMC Polda Metro Jaya.

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya
Gambar Nyamuk DBD

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti yang mudah dijumpai di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024