Hindari Besi Tampar, Penumpang Atap KA Tiarap

KRL Bogor-Kota
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Kereta Api (KA) mengklaim pemasangan palang penampar besi atau biasa disebut pintu koboi guna menghalau penumpang di atap cukup efektif.

Security Manager Daerah Operasional I PT KA, Akhmad Sujadi, mengatakan pasca pemasangan pintu koboi berbahan besi dipasang tadi malam, jumlah penumpang  yang nekat naik ke atas atap kereta mengalami penurunan hingga 50 persen pagi ini.

"Dulu waktu masih berbahan fiber, karena seringkali dipukul penumpang, jadi letoy dan efeknya menurun. Sekarang kami jamin sudah lebih kuat karena ujungnya kami tambah bahan besi," ujar Sujadi di Jakarta, Jumat, 10 Februari 2012.

Selain menambahkan bahan besi, PT KA memperpanjang ukuran palang penampar tersebut. Dari 70 sentimeter menjadi 165 sentimeter, dan sisi luarnya dari 165 sentimeter menjadi 240 sentimeter.

"Setelah diperpanjang, penumpang masih bisa lewat, namun dengan cara tiarap. Nantinya yang berada di pantograf akan kami turunkan agar efeknya lebih bisa menghalau para atapers itu," kata dia.

Setelah pemasangan pertama di antara stasiun Kalibata dan Pasar Minggu Baru, selanjutnya PT KA akan memasang palang besi penampar di daerah stasiun Citayam, Bojong Gede, dan Cilebut. "Tapi ukurannya akan kami rendahkan lagi," kata dia.(umi)

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?
Dokter Boyke

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Diungkap dokter Boyke, saat jalani hukuman di penjara maka penyimpangan seks itu terjadi lantaran keterpaksaan. Sedangkan hasrat seksual pria sendiri sulit untuk ditahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024