122 Imigran Gelap Ditangkap di Puncak

Imigran Afghanistan
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Petugas imigrasi hari ini berhasil mencokok 122 imigran gelap yang tinggal di wisma dan vila di sekitar Kampung Ciburial, Bogor. Mereka berasal dari berbagai negara di Timur Tengah dan Afrika, antara lain Afghanistan 13 orang, Somalia 14 orang dan empat warga Suriah.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Mereka ditangkap karena tidak mengantongi dokumen dari UNHCR, lembaga PBB yang mengurus pengungsi. Petugas menduga para imigran itu berupaya menuju negara ketiga, seperti Australia, dengan cara ilegal.

Selama razia, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara imigran gelap dan petugas.

Kepala Imigrasi Bogor, Bambang Catur, mengatakan ada 12 lokasi yang menjadi sasaran. "Terutama di vila dan wisma. Target razia ini, imigran gelap," kata dia, Senin 13 Februari 2012

Sementara itu, Hendra, penjaga vila sekaligus ketua RT setempat, menjelaskan para imigran ini menyewa vila bertarif Rp300.000 per hari. Namun ada juga yang menyewa selama satu bulan dengan tarif Rp3 juta.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024