Pukul Anggota, Komandan Polantas Disidang

Polisi Lalu Lintas.
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Dua orang anggota polisi lalu lintas melaporkan penganiayaan yang dilakukan oleh Kepala Bagian Pembinaan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Bonaparte Silalahi saat menjalankan tugas di bawah jembatan Semanggi beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan saat ini kasus tersebut masih diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan Internal (Propam).

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Ada gelar sidang kode etik, tetapi belum dijadwalkan. Yang bersangkutan sudah diperiksa dan dipanggil Propam. Kalau melakukan tindakan disiplin pidana dan kode etik maka kasusnya diserahkan di Propam," kata Rikwanto, Senin 13 Februari 2012.

Dikatakan Rikwanto, dirinya belum bisa memastikan, apakah yang bersangkutan masih ditugaskan di Polda Metro Jaya atau sudah pindah ke Polda Bali. Awalnya, kata Rikwanto, sejak ada kasus ini, mutasinya sempat ditunda.

Menurut dia, jika kasus ini belum selesai sedangkan yang bersangkutan sudah pindah, maka berkasnya akan dilimpahkan ke Polda di mana ia ditugaskan.

Bonaparte Silalahi dilaporkan oleh dua anak buahnya dengan tuduhan melakukan penganiayaan. Kedua anggota polisi lalu lintas (Polantas) itu sama-sama mengalami luka memar di bagian pipi karena ditonjok oleh atasannya itu.

Brigadir EDN, 30 dan Briptu MY, 35, melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya. Mereka tercatat dari satuan penegakkan pengaturan (gatur) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Peristiwanya terjadi di kolong jembatan Semanggi, Kamis 2 Februari 2012. Keesokan hari baru keduanya melapor.

Rikwanto menduga kejadian itu akibat salah paham. Awalnya Bonaparte memanggil EDN dan MY yang sedang berada di kolong jembatan Semanggi.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Bukannya menghampiri, namun kedua anggota tersebut bergegas pergi. Bonaparte langsung menemui kedua anak buahnya itu. Setelah ditegur, Bonaparte langsung memukul kedua anggota Polantas itu. (eh)

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024