Usai Bentrokan di HI, Polisi Jaga Markas FPI

Bentrok Unjuk Rasa Anti FPI (Front Pembela Islam)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Usai aksi demonstrasi "Koalisi Rakyat Indonesia Tanpa FPI" di bundaran Hotel Indonesia yang berujung bentrokan, polisi dari Polsek Tanah Abang memperketat penjagaan di markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, sekitar dua puluh anggota polisi berjaga-jaga di depan gerbang jalan Petamburan III. Beberapa aparat tampak juga mengatur lalulintas dan memantau lokasi markas FPI.

Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar JR Simamora mengatakan anggotanya hanya stand by untuk berjaga-jaga. Dia membantah penjagaan itu dilakukan terkait aksi serangan terhadap aktivis Gerakan Indonesia Tanpa FPI. "Tidak ada itu, lagi pula tidak banyak anggota kami di sini," kata Simamora kepada VIVAnews.com, Selasa 14 Februari 2012.

Simamora mengaku telah berbicara dengan Ketua FPI Habib Rizieq. Kepadanya, Rizieq menegaskan tidak akan menyerang aktivis Gerakan Indonesia Anti FPI. "Tidak ada, massa di sini hanya berkumpul saja," kata Simamora.

Simamora menambahkan, berdasarkan pengakuan Rizieq, orang yang ditangkap di bundaran HI bukanlah anggota FPI. (adi)

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024