Kado Valentine untuk Habib Picu Pemukulan

Aksi Demo Anti FPI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Spanduk 'Kado Valentine untuk Habib Rizieq', diduga menjadi pemicu simpatisan Front Pembela Islam melakukan pemukulan terhadap peserta unjuk rasa 'Gerakan Indonesia tanpa FPI' di Bundaran Hotel Indonesia Selasa 14 Februari 2012.

"Setelah kita gali ternyata terkait spanduk itu. Dia itu simpatisan FPI, karena kita tidak menemukan kartu anggota," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Rabu 15 Februari 2012.

Dari empat orang yang ditangkap, polisi sudah menetapkan satu orang berinisial J (sebelumnya disebut C) sebagai tersangka. Penetapan ini dilakukan setelah pemeriksaan dan melalui pengamatan di lapangan dan rekaman dari media.

"J itu yang melakukan pemukulan. Sementara tiga lainnya masih dijadikan saksi dan diperiksa," katanya lagi.

Tersangka J dikenakan Pasal 170 KUHP, tentang kekerasan. Sementara kepastian bahwa tersangka adalah simpatisan FPI setelah kuasa hukum tersangka yang bernama Solihin datang ke Polda Metro Jaya. (umi)

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024